Kuliah Umum dengan tema Lecture With World Class Professor In Packaging And Storage Technology Course Sebagai Persiapan Akreditasi Internasional ” 

07 Mei 2024 

Dalam rangka persiapan pembukaaan kelas internasional, Prodi THP mengagendakan kegiatan kuliah dengan dosen luar negeri. Kuliah dengan dosen luar negeri dapat menciptakan international environment work, sehingga akan berdampak pada peningkatan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Prodi THP. Kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan pembukaan kelas internasional melalui kegiatan Kuliah Dengan Dosen Luar Negeri dengan peserta baik dosen dan mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember untuk meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris mahasiswa, memberikan informasi perkembangan pengetahuan yang ada di belahan dunia lain, meningkatkan jejaring penelitian dosen dan mahasiswa serta sebagai pengembangan kelas internasional dan pengajuan akreditasi internasional. 

Pelaksanaan kegiatan kuliah umum ini bertempat di Ruang Seminar Gedung Soerachman Lantai 3, Universitas Jember, pada hari Selasa, 07 Mei 2024, pukul 07.00 hingga selesai dengan mengundang dua orang narasumber/fasilitator yaitu Dr. Pavalee Chompoorat Tridritanakiat dari Chiang Mai University dan Ibu Erni Sofia Murtini, Ph.D dari Universitas Brawijaya. Materi yang disampaikan seputar teknologi dalam pengemasan dan penyimpanan dengan didampingi juga oleh dosen pengampu mata kuliah, yaitu Prof. Dr. Yuli Witono, S.TP., M.P; Dr. Triana Lindriati, S.T., M.P; dan Lailatul Azkiyah, STP., MP., Ph.D.  Disamping itu, kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh Bapak Dekan Fakultas Teknologi Hasil Pertanian, Dr. Ir. Bambang Marhaenanto, M.Eng serta Bapak Wakil Dekan 1, Prof. Dr. Ida Bagus Suryaningrat, S.TP., M.M., IPU, ASEAN Eng. Antusiasme peserta cukup tinggi (kehadiran 100%) diantaranya 116 mahasiswa THP Angkatan 2022 semester 4 (36 mahasiswa kelas A, 36 mahasiswa kelas B, 44 mahasiswa kelas C) yang terdata dalam sister sedang menempuh mata kuliah Teknologi Pengemasan dan Penyimpanan.