News & Event

Webinar: Agricultural and Biosystem Engineering Roles on World's Food Security

University of Jember is one of Top Indonesian Universities accredited with A by National Accreditation Board. As one of the leading Higher Education Institution, our university strives to improve a sustainable and highly qualified education. In this regard, the International Office is carrying out internationalization program by organizing Series of Online Guest Lectures via Zoom Meeting for several study programs. The programs wil be held on 5-6th october 2020

The guest lecture for this event are:

Prof. Rajendra P. Shrestha, PhD (Asian Institute of Technology (AIT), Thailand)

5th October 2020 , 1-4PM (GMT+7)

Assoc. Prof. Dr. Eiji Morimoto (Tottori University, Japan)

6th October 2020, 9-12AM (GMT+7)


Carousel imageCarousel image

Uji Kompetensi Fasilitator Pertanian Organik Tanaman

Kegiatan Uji Kompetensi Fasilitator Pertanian Organik Tanaman dilaksanakan dari tgl 14-20 September 2020. Pembukaan dihadiri oleh Bpk Agus Yulianto dari LSPPO Jakarta dan ditutup oleh Dekan Faperta. Jumlah peserta sekitar 200 mhs. Kegiatan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan dgn jumlah peserta uji lebih kurang 40 orang per hari yg dibagi dalam 4 kelas. Peserta melaksanakan ujian tulis dan ujian praktek dgn mendemonstrasikan cara pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati. Adapun peserta pelatihan yang lulus uji kompetensi adalah sebagai berikut (8 Mahasiswa TEP & 1 Mahasiswa THP): Nuzulur Rohmah F.A., Naufal Ahmad Dzakwan Nabil 3. Rizki Amiruddin 4. Nimas Ayu Setianingrum 5. Dian Ravita Prillya Putri 6. Mu'amar Kadafi 7. Handika Cipta Pratama 8. Moch. Imron Mustofa Bisri 9. Syahril Imron (THP)

Pelepasan Sarjana dan Pascasarjana Periode 7

Fakultas teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember pada hari Jumat 18 September 2020 telah mengadakan acara pelepasan sarjana dan pascasarjana. Walaupun dilakukan di tengah masa pandemi, tetapi pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, ada hal yang berbeda adalah kegiatan pelepasan ini dihadiri semua mahasiswa secara daring, sedangkan dekan, wakil dekan, kajur, dan kaprodi yang ada di lingkungan FTP UNEJ berada dalam satu ruangan yaitu ruang sidang dengan penerapan protokol kesehatan. Seluruh kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar serta diiringi dengan senyuman bahagia dari mahasiswa yang telah usai dalam berjuang menyelesaikan pendidikan sarjana dan pascasarjana. Selain itu, turut berbangga dan ucapan selamat diberikan kepada Whina Sofiana (salah satu mahasiswa TIP angkatan 2016) sebagai wisudawan di FTP UNEJ dengan nilai IPK tertinggi yaitu 3,84. (TIP)

Carousel imageCarousel image

Pengenalan Dosen dan Staf Teknik Pertanian kepada Mahasiswa Baru 2020 secara Daring

Hari ini 17 september 2020 merupakan hari yang istimewa bagi Jurusan Teknik Pertanian Universitas Jember. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pertemuan kali ini dilaksanakan secara daring melalui media teleconference. Tujuan pertemuan ini dalam rangka pengenalan Dosen dan staf kepada mahasiswa baru angkatan 2020. Ketua Jurusan Teknik Pertanian berharap meski pertemuan hanya bisa dilaksanakan secara daring, paling tidak mahasiswa baru bisa mengenal seluruh dosen dan tendik yang berada di lingkungan TEP. Tiap dosen pun memperkenalkan diri dengan memberikan pesan kepada seluruh Mahasiswa. Selain itu, Ketua Jurusan juga berpesan agar mahasiswa baru yang telah diterima di TEP Universitas Jember memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengawali perkuliahan semester gasal 2020/2021.

Selamat Datang di Universitas Jember Mahasiswa Baru Angkatan 2020/2021

Berikut Jadwal Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Kampus Tegalboto, Kampus Bondowoso, Kampus Lumajang dan Kampus Pasuruan Th. Akademik 2020/2021.

Best researcher Award 2019 – Research Grant Kurita Water And Environment Foundation (KWEF – JAPAN)

Pada tanggal 30 Agustus 2019, Bayu Taruna Widjaja Putra Ph.D (Kurita AIT Research Grant – KARG Awardee 2017) dari Deparment of Agricultural Engineering Universitas Jember menerima penghargaan sebagai peneliti terbaik dari Indonesia. Sdr. Bayu terpilih oleh Indonesia – National Selection Committee sebagai peneliti terbaik untuk KARG 2017, sehingga diundang untuk mendapatkan penghargaan dan menyampaikan hasil penelitiannya di Tokyo. Penghargaan diberikan oleh Prof. (Em) M. Suzuki perwakilan dari Kurita Water and Environment Foundation (KWEF). Acara tersebut dihadiri pula oleh Prof. Tjandra Setiadi PhD, Kepala Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) – ITB sebagai Ketua National Selection Committee dari Indonesia.

Events

News Release