Gelar Produk UKKM Agritechship

6 September 2023

Dalam rangka menciptakan generasi emas yang kreatif dan inovatif sebagai agent of change , UKKM Agritechship Fakultas Teknologi Universitas Jember (UNEJ) mengadakan puncak Agritechship Festival (AGRIFEST) tahun 2023 dengan tema “Meningkatkan Jiwa Entrepreneurship Menjadi Generasi Emas yang Kreatif dan Inovatif Melalui Kegiatan AGRIFEST (Agritechship Festival) 2023” yang diadakan pada 6 September 2023. 

Acara Agritechship Festival (Agrifest) 2023 merupakan serangkaian acara tahunan yang dilaksanakan oleh UKKM Agritechship Fakultas Teknologi Pertanian yang terdiri atas rangkaian kegiatan perlombaan BMC (Business Model Canvas) dan bazar kewirausahaan. Perlombaan BMC merupakan salah satu kegiatan utama yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam melakukan perencanaan dan permodelan bisnis kreatif melalui BMC. Perlombaan BMC dilaksanakan dengan dalam lingkup nasional yang diikuti oleh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia secara online. Dengan persaingan dan rivalitas antar tim, peserta diuji melalui berbagai aspek meliputi kreativitas, inovasi, dan public speaking ketika mempresentasikan karya BMC.

Puncak dari rangkaian kegiatan Agritechship Festival (AGRIFEST) merupakan bazar kewirausahaan yang dilaksanakan secara offline. Sebanyak 13 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) turut hadir untuk memeriahkan puncak AGRIFEST. Kegiatan bazar kewirausahaan dilaksanakan dengan harapan menjadi wadah bagi mahasiswa Universitas Jember dan para wirausahawan untuk saling berinteraksi dan menjalin hubungan yang baik. Dalam kegiatan bazar kewirausahaan ini juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba BMC yang diikuti oleh finalis lomba secara online. Agritechship Festival (AGRIFEST) menjadi wadah awal untuk meciptakan mahasiswa Enterprenuership yang penuh semangat dalam berkreasi dan berinovasi.